‘The Meg’ Dibuatkan Sekuel

No Comments
Berkat performa yang cukup memuaskan di box office, 'The Meg' akhirnya mendapatkan sekuel yang kini sedang dikembangkan.

Respon kritikus terhadap The Meg memang tidak bagus-bagus amat. Namun tak bisa dipungkiri film yang menyuguhkan pertarungan seru Jason Statham vs. hiu raksasa Megalodon ini, cukup efektif untuk menjadi hiburan sesaat. Berangkat dari hal itu, The Meg pun berhasil menorehkan performa yang cukup memuaskan di box office, dengan total pendapatan mencapai $527 juta. Dan seperti yang bisa ditebak, The Meg akhirnya mendapatkan sekuel yang kini sedang dikembangkan.

Pembuatan sekuel The Meg sebelumnya disinyalkan oleh Statham jelang perilisan filmnya. Aktor spesialis film action ini menyebut, nasib sekuel The Meg tergantung pada besarnya pendapatan yang dicetak oleh film pertama. Berhubung kini filmnya sukses secara finansial, produser Catherine Xujun Ying mengkonfirmasi The Meg 2 saat ini dalam tahap awal pengembangan. Sayangnya, ketika dimintai keterangan lebih lanjut oleh Deadline, Ying memilih tutup mulut dan ia juga tak memastikan apakah Statham dan pemain penting lainnya akan kembali tampil. Namun The Meg 2 diprediksi akan menghadirkan dua hiu raksasa sekaligus.

FYI, film The Meg Sendiri diadaptasi dari novel karya Steve Alten berjudul Meg: A Novel of Deep Terror (1997), dan menariknya, novel ini memiliki tujuh buah sekuel. Alhasil, pihak pembuat film tampaknya memiliki sumber materi yang cukup untuk membuat The Meg 2, bahkan untuk membuat deretan sekuelnya jika film hiu prasejarah ini selalu sukses di box office. Kini diharapkan sekuel The Meg berani mengusung rating R, yang urung disematkan pada film pertama. Sebab, jika The Meg 2 berakhir memiliki rating dewasa tersebut, serangan ganas Megalodon pastinya akan lebih menggigit dan intens.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

back to top