Ridley Scott dan Penulis Top Gun 2 Kerjakan Proyek Gladiator 2

No Comments
Sutradara Ridley Scott dan penulis naskah Peter Craig sedang mengembangkan Gladiator 2, dengan tujuan untuk mengarahkannya sendiri. Ini bukan pertama kalinya sang pembuat film membuat rencana untuk sekuelnya dengan Film yang mempunyai status pemenang Oscar Terbaik yang sangat epik. Pada awal tahun 2000-an, Scott memiliki Nick Cave menyusun skrip sekuel Gladiator di mana Maximus (Russel Crowe) dibangkitkan kembali setelah kematiannya di arena pertempuran pada akhir Film Gladiator.



Lebih jelasnya, skenario gladiator 2 dari Cave berputar di sekitar Maximus secara harfiah bangkit kembali dari kematian dan bergabung dengan teman lamanya Juba (Djimon Hounsou) serta sekelompok orang Kristen yang telah diperangi, untuk menghadapi Lucius, putra mantan kekasih Maximus, Lucilla (Connie Nielsen) yang sekarang sudah dewasa, mereka mulai berperang melawan keseluruhan Kekristenan. Namun versi film ini tidak pernah terjadi, Scott terus berbicara tentang sekuel Gladiator selama bertahun-tahun sejak itu, karena ia tidak pernah menyerah pada gagasannya sama sekali.

Menurut Deadline, Scott secara aktif bekerja dengan Craig pada skrip naskah Gladiator 2 baru di Paramount. Rencananya tetap agar film untuk fokus pada Lucius dewasa - dimana seperti yang Anda ingat, pada dasarnya diselamatkan oleh Maximus sebagai seorang anak, ketika Jenderal Hispano-Romawi mengalahkan sang paman licik Lucius Commodus (Joaquin Phoenix) di atas ring, yang dengan demikian telah membalaskan kematian keluarganya, sebelum menyerah pada luka fatalnya dan mati. Rincian di luar itu sedang dirahasiakan saat ini, termasuk apakah Jubu akan kembali (demi membayar janjinya untuk melihat Maximus lagi, dari akhir film aslinya).

Craig dikenal karena menulis film-film terkenal seperti The Town, The Hunger Games: Catching Fire, dan Blood Father, dan baru-baru ini bekerja pada naskah untuk sekuel film Top Gun: Maverick. Batas waktu juga melaporkan bahwa Scott tetap terikat pada proyek adaptasi Disney 'Merlin Saga' dan mengindikasikan bahwa diantara Proyek Disney dan Gladiator 2, pembuat film lebih mungkin untuk menyelesaikan petualangan Arthurian Mouse House sebelum dia kembali ke Roma kuno (dengan asumsi proyek sekuel Gladiator benar-benar berjalan kali ini).



Scott dikenal karena bergerak cepat dari proyek ke proyek, jadi ada kemungkinan yang masuk akal bahwa bahkan jika ia mengarahkan The Merlin Saga berikutnya, sekuel Gladiator mungkin tidak jauh di belakangnya. Di satu sisi, film yang terakhir ini tentu saja merupakan prospek yang menarik dan akan sangat bermanfaat karena membawa Scott kembali ke pucuk pimpinan, Di sisi lain, kembalinya Scott baru-baru ini ke waralaba Alien (melalui prequels Prometheus dan Alien: Covenant) telah mendapat cukup kritik dan beberapa penggemar mungkin lebih suka jika dia bekerja sendirian untuk Gladiator 2 untuk beberapa alasan terkait.




back to top