Produser 'Despicable Me' akan Buat Reboot ‘Shrek’ & ‘Puss in Boots’

No Comments
'Shrek' dan 'Puss in Boots', dua film animasi populer keluaran DreamWorks siap direboot, dan yang akan memproduserinya adalah Chris Meledandri.

Dua film animasi populer keluaran DreamWorks siap direboot. Menurut kabar yang dilansir Variety, dua film ini adalah Shrek dan Puss in Boots, dan yang akan memproduserinya adalah Chris Meledandri. Soal rekam jejak, Chris pastinya tak perlu diragukan lagi, mengingat ia adalah produser di balik film-film animasi sukses buatan studio Illumination mulai dari franchise Despicable Me hingga The Secret Life of Pets dan Sing.

Proyek reboot Shrek dan Puss in Boots sendiri dibuat setelah Universal – yang kini jadi induk Illumination – menugaskan Chris untuk menemukan cerita yang fresh guna kembali memperkenalkan si ogre baik hati, keledai kocak dan kucing jagoan kepada penonton masa kini. Disamping itu, kelahiran reboot ini juga tak lepas dari manuver Comcast (pemilik Universal Pictures) untuk mengakuisisi DreamWorks Animation pada 2016 dengan nilai $3,8 miliar. Singkat cerita, DreamWorks dan Illumination kini sama-sama berada di bawah bendera Universal. Awalnya, ada kabar bahwa Chris diminta untuk menjalankan DreamWorks, sembari tetap menahkodai Illumination. Namun akhirnya Chris menegaskan bahwa ia tak bisa mengurus dua studio sekaligus sambil tetap mempertahankan level kualitas yang selama ini ia hadirkan di film-filmnya.

Kendati belum membuka detail terkait cerita yang diusung reboot, Chris mengakui ia ingin kembali memboyong Mike Myers (Shrek), Eddie Murphy (Donkey) dan Antonio Banderas (Puss in Boots) untuk kembali mengisi suara karakter mereka. Selain karena voice acting mereka yang mengesankan, alasan lain Chris hendak menggandeng ketiga aktor itu adalah untuk sensasi nostalgia. Lebih dari itu, Chris juga membicarakan goal yang ingin ia capai dalam membidani reboot Shrek dan Puss in Boots. "Tantangan bagi, i adalah menemukan sesuatu yang tak lantas membuat (reboot) ini terasa seperti sekuel,"jelas Chris. Sementara itu, belum ada kepastian mengenai tanggal rilis reboot Shrek dan Puss in Boots.

FYI, franchise animasi Shrek diadaptasi dari buku William Steig berjudul Shrek!, dan telah menelurkan empat film meliputi Shrek (2001), Shrek 2 (2004), Shrek the Third (2007) dan Shrek Forever After (2010). Sementara Puss ini Boots yang notabene seri spin-off dari franchise Shrek hadir pada 2011. Jika diakumulasikan, total pendapatan kelima film tadi menembus $3,5 miliar, dimana Shrek 2 jadi seri terlaris dengan meraup $919 juta.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

back to top