Lucasfilm Siap Hadirkan Serial Prekuel ‘Rogue One’

No Comments
Lucasfilm baru saja mengungkap satu proyek serial live-action 'Star Wars' baru mereka, menyusul 'The Mandalorian' yang kini sedang diproduksi. Proyek ini adalah 'Rogue One', yang di tahun 2016 lalu sempat hadir dalam format film layar lebar.

Lucasfilm baru saja mengungkap satu proyek serial live-action Star Wars baru mereka, menyusul The Mandalorian yang kini sedang diproduksi. Proyek ini adalah Rogue One, yang di tahun 2016 lalu sempat hadir dalam format film layar lebar. Berbeda dengan proyek Star Wars lainnya yang terkesan rahasia, serial Rogue One justru tampil terbuka seiring dibagikannya sejumlah detail penting oleh studio.

Berdasarkan keterangan rilis, Rogue One akan menjadi prekuel dari versi filmnya, dan menyoroti petualangan mata-mata pemberontak Cassian Andor di tahun-tahun perkembangan Rebellion. Lebih detail lagi, serial Rogue One akan jadi tontonan thriller spionase yang mengeksplor beragam misi mata-mata untuk membangkitkan harapan di galaksi, yang tengah berada di bawah kekuasaan kejam Empire. Di luar itu, pemeran Andor di serial masih sama dengan filmnya, yakni Diego Luna. Lewat pernyataannya, Luna menjanjikan serial Rogue One akan menghadirkan petualangan seru, dan berbekal format barunya sebagai serial, Luna menyebut tim kreatif Rogue One punya kesempatan mengeksplor karakter Andor lebih dalam.

Bersetting sebelum A New Hope, film Rogue One berkisah perjuangan grup pemberontak dalam melaksanakan misi berbahaya mencuri desain senjata pemusnah planet, Deathstar. Dalam spin-off perdana Star Wars yang mengusung pendekatan ala film perang ini, grup pemberontak berhasil menunaikan tugas heroiknya, namun tragisnya, mereka semua tak selamat di medan pertempuran. Bagaimanapun, karena cerita di serial ini bergulir sebelum filmnya, ada kemungkinan karakter dari film selain Andor akan kembali muncul di serial Rogue One. Salah satunya bisa jadi adalah teman setia Andor, droid K-2S0 (Alan Tudyk), yang mencuri perhatian di filmnya.

Sementara itu, Luna akan menyelesaikan dulu syuting season terbaru Narcos: Mexico produksi Netflix, sebelum ia kembali memainkan perannya di Rogue One. Rencananya serial ini akan syuting 2019, dan akan meluncur di Disney+ - layanan streaming Disney – dengan tanggal rilis yang belum ditentukan.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

back to top