Ewan McGregor akan Jadi Black Mask di ‘Birds of Prey’

No Comments
'Birds of Prey', film terbaru DC Extended Universe yang jadi spin-off 'Suicide Squad' baru saja merekrut aktor papan atas, Ewan McGregor.

Birds of Prey, film terbaru DC Extended Universe yang jadi spin-off Suicide Squad baru saja merekrut aktor papan atas. Dia adalah Ewan McGregor yang didapuk sebagai villain bernama Black Mask. Kendati The Wrap mengabarkan McGregor masih menjalani negosiasi final, hanya soal waktu sebelum akhirnya ia menjadi pemain resmi Birds of Prey. Nantinya McGregor akan beradu akting dengan Margot Robbie (Harley Quinn), Mary Elizabeth Winstead (Huntress), Jurnee Smollett-Bell (Black Canary) dan Rosie Perez (polisi Renee Montoya). Keempat karakter aktris tadi siap bekerja sama sebagai tim demi melindungi Gotham dari teror Black Mask.

Berdasarkan laporan sebelumnya, Batman disebut sedang tidak ada di Gotham City dalam cerita film Birds of Prey, sehingga memberikan kesempatan bagi Black Mask untuk berbuat onar. Meski dalam sejarah DC Black Mask lebih dikenal sebagai musuh besar Batman, villain bertopeng tengkorak ini kabarnya tetap dibutuhkan untuk tampil di Birds of Prey, sebagai musuh utama dari geng Harley Quinn.

FYI, Black Mask mengawali debutnya di komik Batman #386 tahun 1985. Bernama asli Roman Sionis, karakter ini dikisahkan membunuh kedua orang tuanya yang kaya raya demi mengambil alih bisnis keluarga. Namun setelah bisnis yang dijalankannya gulung tikar, Roman menganggap Bruce Wayne dan Wayne Enterprises sebagai kambing hitam atas kegagalannya. Momen inilah yang menjadi titik balik Roman menjadi Black Mask, dan ia juga mendirikan sebuah geng bernama False Face Society.

Sementara itu, McGregor baru saja membintangi Christopher Robin, dan selanjutnya, aktor yang dikenal lewat perannya sebagai Obi-Wan di trilogi prekuel Star Wars ini akan bermain di Doctor Sleep, yang menjadi sekuel The Shining.

Disutradarai Cathy Yan, Birds of Prey mengandalkan naskah yang digarap Christina Hodson (Bumblebee). Film ini tercatat menjadi proyek DCEU yang diproduksi Warner Bros. setelah Wonder Woman 1984, karenanya tak heran jika dua film superhero feminis ini dirilis dalam rentang waktu yang cukup berdekatan. Rencananya Birds of Prey akan tayang 7 Februari 2020, atau kurang lebih tiga bulan saja pasca Wonder Woman 1984 meluncur 1 November 2019.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

back to top