Alasan Thanos Tak Libas Semua Anggota Avengers di ‘Infinity War’

No Comments
Inilah penjelasan di balik sikap Thanos membiarkan segelintir superhero Marvel tetap hidup di ending 'Avengers: Infinity War'.

Avengers: Infinity War memang sudah selesai tayang di bioskop sejak beberapa bulan yang lalu. Namun menariknya hingga kini fans masih mendiskusikan segala yang terjadi di film Marvel besutan Russo. Salah satu hal yang kerap dibahas adalah kekuatan tak tertandingi Thanos setelah ia berhasil mengumpulkan Infinity Stones. Melihat aksi sang villain yang bisa memusnahkan targetnya menjadi butiran debu hanya dengan satu jentikan jari, muncul pertanyaan kenapa Thanos tak menghabisi saja semua anggota Avengers maupun Guardians of the Galaxy di ending Infinity War. Keputusan Thanos pun semakin dipertanyakan, jika kita menimbang fakta Avengers dan Guardians jadi halangan terbesar Thanos dalam mewujudkan visinya menciptakan keseimbangan alam semesta.

Kabar baiknya, kini ada penjelasan di balik sikap Thanos membiarkan segelintir superhero Marvel untuk tetap hidup. Misteri ini terkuak setelah dirilisnya buku The Art of Avengers: Infinity War. Di dalam buku tersebut, Ryan Meinerding selaku Marvel Studios Head of Visual Development memaparkan secara mendalam proses penciptaan karakter Thanos, mulai dari penampilannya hingga motivasinya. Dari situ, Ryan lalu menuturkan pendapatnya tentang adegan pertarungan terakhir di film, dimana Thanos lebih memilih menghempaskan para superhero, di saat ia bisa mengambil nyawa mereka dengan mudah. Berikut analisa Ryan terhadap tindakan Thanos.

"Memegang semua Infinity Stones membuat Thanos sangat kuat sampai dia terlihat lebih tenang, berpikiran lebih sempit, dan lebih bisa berkompromi. Dia tak perlu ambil pusing soal membunuh para pahlawan. (Karena) selama memiliki Infinity Stones, dia (Thanos) mampu mewujudkan apapun keinginannya."

Berangkat dari penjelasan tersebut, bisa disimpulkan Thanos merasa dirinya tak perlu membunuh seluruh superhero begitu ia menguasai kekuatan dahsyat Infinity Stones. Toh, jika nantinya ada yang bangkit dan melawan, Thanos hanya tinggal membereskannya dengan satu jentikan jari saja, bukan?

Namun di sisi lain, penjelasan ini juga mengindikasikan, Thanos telah terlena dengan posisinya yang tak terkalahkan sejak jadi pemegang seluruh Infinity Stones, hingga ia berubah menjadi lengah dan kurang berpikir panjang. Well, membiarkan si jenius Tony Stark tetap hidup tentunya akan jadi blunder terbesar yang dilakukan Thanos, dan mungkin inilah yang akan jadi salah satu faktor penting yang membuat tim superhero mampu melawan balik di Avengers 4.

Rencananya Avengers 4 akan dirilis 3 Mei 2019.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

back to top