‘Wonder Woman 1984’ Ditunda Hingga 2020

No Comments
Kabar kurang menggembirakan bagi mereka yang mengantisipasi sekuel 'Wonder Woman', seiring filmnya ditunda.

Kabar kurang menggembirakan bagi mereka yang mengantisipasi sekuel Wonder Woman. Semula dijadwalkan tayang pada 1 November 2019, kini Wonder Woman 1984 ditunda ke 5 Juni 2020. Mundurnya tanggal main film DC Extended Universe ini diumumkan langsung oleh pemeran Wonder Woman, Gal Gadot. Melalui Twitter, sang aktris menyatakan "perubahan situasi" jadi alasan Wonder Woman 1984 ditunda. Namun menariknya, Gadot justru senang dengan penundaan rilis ini, karena hal itu bisa mengembalikan Wonder Woman ke "rumah yang tepat", yang dalam hal ini adalah musim panas yang sebelumnya juga menjadi waktu peluncuran film pertamanya..

Senada dengan Gadot, Warner Bros. juga merespon positif penundaan Wonder Woman 1984 dalam pernyataan resminya. "Kami meraih kesuksesan besar ketika merilis film pertama Wonder Woman pada saat musim panas. Alhasil kami melihat adanya peluang untuk mengambil keuntungan dari perubahan situasi yang kompetitif,"ungkap WB.

Sebagian besar pihak pun menilai, "perubahan situasi" ini merujuk pada langkah Marvel Studios yang batal merilis film misteriusnya pada Juli 2020. Belum lagi juga ada The Jungle Cruise Disney yang ditunda ke akhir Juli 2020. Jadi tanpa kehadiran dua film tersebut, studio berharap Wonder Woman 1984 bisa lebih mendominasi box office, dan mengulang kesuksesan film pertamanya yang banyak dinobatkan sebagai film terbaik DCEU.

Wonder Woman 1984 sendiri kembali disutradarai Patty Jenkins. Selain Gadot, sekuel ini juga kembali menampilkan Chris Pine sebagai Steve Trevor, pilot yang menjadi rekan beraksi sekaligus love interest Wonder Woman. Belum diketahui pasti bagaimana Trevor bisa kembali setelah ia bernasib naas di film pertama. Teori yang beredar menduga kembali Trevor berkaitan dengan unsur magis atau time travel. Di luar itu, ada pemain baru Kristen Wiig yang didapuk menjadi villain Cheetah, sang musuh ikonik Wonder Woman. Selebihnya belum ada detail resmi perihal cerita, selain timeline 1984 yang digunakan sebagai setting filmnya.

Wonder Woman 1984 akan dirilis 5 Juni 2020.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

back to top