‘Tom and Jerry’ akan Dibuat Film Live-Action

No Comments
Aksi kejar-kejaran super kocak 'Tom and Jerry' akan diangkat ke layar lebar dengan format live-action.

Aksi kejar-kejaran super kocak Tom and Jerry akan diangkat ke layar lebar . Namun alih-alih animasi, film ini justru akan mengusung format live-action yang dipadukan dengan efek CGI. Seolah ingin mengebut pengembangan proyek film Tom and Jerry, Warner Bros. pun telah menemukan calon kuat sutradara, yakni Tim Story yang sebelumnya dikenal lewat film komedi Ride Along. Menurut kabar dari Variety, pembesut Fantastic Four (2005) kini sedang bernegosiasi dengan pihak studio untuk untuk menggarap film yang diangkat dari franchise milik Hanna-Barbera.

Berdasarkan detail yang terungkap, film Tom and Jerry akan bersetting di dunia nyata, namun untuk karakter Tom dan Jerry akan tampil dalam bentuk efek animasi CGI. Menariknya, sang kucing dan tikus titular takkan diisisuarakan oleh aktor, melainkan dibiarkan bisu seperti yang digambarkan di kartun Tom and Jerry selama ini. Dengan kata lain, film live-action Tom and Jerry nantinya akan lebih mengandalkan komedi fisik.

FYI, sejak Warner Bros. sukses besar dengan film animasi The Lego Movie, studio ini dikabarkan semakin getol dalam memproduksi film animasi. Tom and Jerry pun jadi salah satu proyek film berbasis franchise kartun Hanna-Barbera yang dikembangkan studio saat ini, selain The Jetsons, The Flintstones, Wacky Racers hingga Scooby-Doo. Studio juga disebut akan menjadikan franchise Hanna-Barbera sebagai prioritas, seperti yang mereka lakukan pada franchise Harry Potter dan DC Comics.

Jika sepakat bergabung, Tim akan menyutradarai film live-action Tom and Jerry berdasarkan naskah yang ditulis Kelly Fremon Craig. Kendati belum mendapatkan tanggal rilis, film Tom and Jerry direncanakan akan mulai syuting 2019. Tentu ini bukan pertama kalinya Tom and Jerry diangkat ke layar lebar, karena sebelumnya kartun legendaris ini pernah meluncur ke bioskop pada 1993.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

back to top