Ternyata inilah Alasan Jet Li Menolak Bermain di Film The Matrix

No Comments
Terkadang, menolak peran di waralaba seperti The Matrix ternyata menjadi keputusan yang menyakitkan untuk dibuat. Namun, dalam kasus Jet Li menolak peran penting dalam The Matrix Reloaded dan The Matrix Revolutions, itu adalah keputusan yang bersih dan mudah.



Penolakannya untuk berpartisipasi dalam film-film itu ternyata sangat rasional, berikut yang Jet Li katakan:


Itu adalah pergumulan komersial bagi saya. Saya menyadari orang Amerika menginginkan saya untuk syuting selama tiga bulan tetapi harus bersama dengan kru selama sembilan bulan. Dan selama enam bulan, mereka ingin merekam dan menyalin semua gerakan saya ke perpustakaan digital. Pada akhir rekaman, hak untuk gerakan ini akan diberikan kepada mereka.

Sementara mengambil peran Seraph, wali dan pendamping untuk alam semesta Matrix, Oracle bisa mengatur Li untuk tetap hidup,namun ada satu penyesalan yang membuatnya gelisah. Tidak ada yang bisa menyalahkannya karena menolak peran tersebut, seperti seorang seniman bela diri, atau bahkan aktor, akan memberi tahu Anda, karakteristik gerakan mereka adalah apa yang membuat mereka tetap berada dalam bisnis. Jadi, demi masa depan Jet Li, dengan gerakannya yang unik, itu adalah pilihan yang dia rasa harus dibuat, dan pada akhirnya peran jatuh ke tangan aktor Colin Chou.



Rupanya, menurut Abacus News, diskusi baru-baru ini bukan pertama kali untuk Jet Li yang menyuarakan keprihatinan tentang teknologi menyalin industri film. Bahkan, pernyataan sebelumnya pada dasarnya menunjukkan bahwa Li memiliki hak untuk takut bahwa, suatu hari, jika studio benar-benar ingin, mereka bisa membuatnya terlihat seperti aktor lain sedang melakukan gerakan-gerakan khas Jet Li.

Meskipun menolak The Matrix yang telah menjadi sebuah waralaba yang sangat sukses, Jet Li sendiri ternyata mampu melakukan cukup baik untuk dirinya sendiri. Li menghabiskan waktunya saat menolak peran tersebut untuk memperjuangkan kejayaan China di Film Hero, dia juga menjadi bagian dari trilogi Expendables yang sangat sukses. Seolah-olah itu belum cukup, Li akan menjadi bagian dari keluarga Disney, karena dia akan memainkan Kaisar Cina dalam pembuatan ulang live-action Mulan.

Sementara para aktor yang menolak peran besar dalam trilogi The Matrix telah memberi kita beberapa pertanyaan "bagaimana jika" yang sangat besar di masa lalu, tidak ada keraguan bahwa Jet Li telah melakukannya dengan baik untuk dirinya sendiri, dan belum menoleh ke belakang. Meskipun, sekarang, ada versi alam semesta alternatif dari trilogi The Matrix yang melihat Will Smith, Val Kilmer, dan Jet Li melawan sejumlah besar mesin, dan kita tidak bisa tidak memikirkan betapa menariknya versi itu.



Anda dapat melihat Jet Li selanjutnya di Mulan, yang mendapatkan jadwal rilis di teater pada tanggal 27 Maret 2020.



back to top