Sigourney Weaver Ungkap Pesan Moral Sekuel ‘Avatar’, Sinyalkan Banyaknya Adegan Bawah Air

No Comments
Di luar terobosan sinema yang diantisipasi dari James Cameron, Sigourney Weaver sebagai salah satu pemain inti sudah tahu apa pesan moral yang hendak disampaikan sutradara lewat keempat sekuel 'Avatar'.

Hingga saat ini kita memang belum mengetahui hasil dari ambisi besar James Cameron membuat empat sekuel Avatar. Namun di luar terobosan sinema yang diantisipasi dari Cameron, Sigourney Weaver sebagai salah satu pemain inti sudah tahu apa pesan moral yang hendak disampaikan sutradara lewat keempat film terbaru Avatar.

Saat berbincang dengan THR, Weaver mengakui pesan yang terkandung dalam sekuel Avatar adalah, jangan mengorbankan apapun demi mewujudkan keinginan dan kemenangan. Weaver pun menggarisbawahi, pesan moral ini baru bisa tersampaikan dengan jelas apabila kita sudah menyaksikan keempat sekuel Avatar. Adapun Weaver juga menyebut skrip deretan sekuel Avatar luar biasa dan menawarkan cerita yang personal. Weaver sendiri akan kembali berperan sebagai Dr. Grace Agustine, yang tewas dalam perjuangan melindungi suku Na'Vi dari serangan militer manusia. Kendati kembalinya Dr. Agustine masih teka-teki, Wevaer mensinyalkan karakternya akan terus muncul di keempat sekuel Avatar.

Selain teknologi sinematik, Cameron juga dikenal akan "obsesinya" terhadap dunia bawah air, terbukti ketika ia dengan berani mempertaruhkan nyawanya demi menjelajahi palung laut terdalam Mariana. Menimbang fakta tersebut, tak heran jika Weaver mengkonfirmasi Avatar 2 dan Avatar 3 – yang baru saja selesai syuting – punya banyak adegan bawah air yang menantang dan juga keren. Bahkan Weaver juga mengindikasikan dunia bawah air ini menjadi setting cerita lain di Planet Pandora. Karena itu, wajar saja jika akhirnya Weaver mengakui ia dan para pemain sampai harus menjalani latihan free diving. Kini Weaver mengungkapkan ia tengah sibuk melakoni proses syuting Avatar 4 dan Avatar 5.

Deretan sekuel Avatar berkisah kehidupan keluarga baru Jake Sully bersama suku Na'Vi di planet Pandora. Menurut pengakuan Cameron, jajaran sekuel Avatar adalah drama keluarga, layaknya saga Godfather yang legendaris. Kendati tahu betul bahwa Avatar mengusung genre dan cerita yang sangat berbeda, Cameron tergugah oleh ide menghadirkan drama keluarga yang menyerupai Godfather. Lebih dari itu, Camron juga mengungkapkan jajaran sekuel Avatar akan sangat berbeda dengan film pertama, karena film-film ini akan menjadi kisah keluarga lintas generasi. Dan meski kenyataannya akan kembali membawa karakter serta dunia yang sama, Cameron menjanjikan keempat sekuel Avatar tak hanya akan menjadi tontonan yang belum pernah kita lihat, tapi juga belum pernah kita bayangkan.

Sekuel Avatar kembali dibintangi Sam Worthington (Jake), Zoe Saldana (Neytiri), Stephen Lang (Colonel Quaritch) dan Sigourney Weaver (Dr. Grace Augustine). Selain mereka, juga ada pemain baru meliputi Oona Chaplin dan Cliff Curtis, serta aktris yang pernah berkolaborasi dengan Cameron di Titanic, Kate Winslet.

Avatar 2 akan dirilis 18 Desember 2020. Sementara, tiga sekuel lainnya siap menyusul secara bergiliran pada 17 Desember 2021, 20 Desember 2024 dan 19 Desember 2025.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

back to top