Ryan Coogler Dipastikan Kembali Garap Sekuel ‘Black Panther’

No Comments
Sukses besar menggarap film 'Black Panther', sineas Ryan Coogler kembali ditunjuk menangani sekuelnya.

Melihat film Marvel sukses di box office mungkin sudah menjadi hal biasa. Namun Jika film ini juga memiliki kualitas memukau sampai digadang masuk Oscar, itu baru luar biasa. Ya, pencapaian fantastis inilah yang ditunjukkan Black Panther. Berkat tangan dingin penulis/sutradara Ryan Coogler, Black Panther berhasil membuktikan dirinya lebih dari sekedar film superhero. Ada pesan sosial yang kuat yang ingin disampaikan Black Panther, dan hal inilah yang membuat filmnya terasa istimewa, melebihi film-film buatan Marvel yang lain.

Kabar baiknya, Coogler bersedia kembali menulis dan menyutradarai sekuel Black Panther. Meski belum diumumkan secara resmi, sumber THR memastikan bahwa Coogler telah menyepakati negosiasi Black Panther 2 dengan pihak Disney dan Marvel Studios, bahkan sejak waktu yang cukup lama. Lebih detail lagi, studio sebenarnya ingin Coogler langsung kembali terlibat di sekuel tanpa harus pikir panjang. Namun nyatanya Coogler butuh waktu lama untuk mempertimbangkan, sebelum ia menyepakati negosiasi.

Bicara soal Black Panther, film ini mengisahkan perjuangan T'Challa menjadi raja Wakanda yang ideal untuk menggantikan mendiang ayahnya. Namun di sisi lain, T'Challa juga harus menghadapi musuh dari luar yang ingin mengacaukan dunia, dan yang menjadi dilema, musuh ini justru lahir akibat kesalahan ayah T'Challa di masa lalu.

Disamping sukses besar dengan total pendapatan mencapai $1,34 miliar, Black Panther juga dibanjiri pujian oleh kritikus maupun fans film superhero. Saking memukaunya Black Panther, seorang konsultan Oscar sampai mengklaim, CEO Academy, Dawn Hudson, akan lebih kecewa ketimbang pihak Marvel jika Black Panther tak diganjar nominasi Best Picture di ajang Oscar. Entah slentingan ini benar atau tidak, yang jelas Black Panther telah menawarkan kualitas yang patut diacungi jempol. Dengan demikian, wajar saja jika studio ngotot ingin kembali menggaet Coogler untuk Black Panther 2.

Meski untuk saat ini Black Panther 2 belum mendapatkan tanggal rilis, kabarnya Coogler akan mulai menulis skrip filmnya pada 2019. Kemungkinan besar Black Panther 2 disiapkan sebagai film Phase 4 (yang dimulai pasca Avengers 4), menyusul Spider-Man: Far From Home, film solo Black Widow dan Guardians of the Galaxy Vol. 3.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

back to top