Reboot ‘Spawn’ Tunda Proses Syuting

No Comments
Sutradara Todd McFarlane sempat dikabarkan berharap reboot 'Spawn' bisa mulai syuting pada musim panas 2018. Namun kenyataannya, film produksi Blumhouse ini justru molor dari target syuting.

Sudah dikembangkan bertahun-tahun namun tak kunjung memasuki fase produksi. Beginilah nasib proyek film reboot Spawn yang disutradarai langsung oleh kreator komiknya, Todd McFarlane. Mulai mengembangkan Spawn sejak 2007 silam, di awal tahun ini McFarlane sempat dikabarkan berharap filmnya bisa mulai syuting pada musim panas 2018. Namun kenyataannya, film produksi studio spesialis horror/thriller Blumhouse ini justru molor dari target syuting yang diinginkan McFarlane.

Seperti yang dilansir Production Weekly, proses syuting Spawn kini ditunda beberapa bulan, dan nantinya film ini diprediksi baru akan mulai syuting Juni 2019 di Toronto, Kanada. Sayangnya, belum ada keterangan lebih lanjut mengenai penyebab tertundanya proses syuting ini. Padahal sewaktu Blumhouse bergabung, McFarlane mengkonfirmasi bahwa ia sudah selesai menulis naskah Spawn. Terlebih lagi film ini juga telah menggaet dua aktor kawakan sebagai pemain utamanya, yakni Jamie Foxx (Baby Driver) sebagai Spawn dan Jeremy Renner (Avengers 4) sebagai Twitch, polisi yang memburu Spawn. Ada kemungkinan mundurnya proses syuting ini berkaitan dengan masalah budget, skrip yang masih perlu dimatangkan atau visi McFarlane yang kurang kuat di mata produser.

Dalam komiknya, Spawn bernama asli Al Simmons, yang seorang mantan prajurit pasukan khusus CIA. Usai bangkit dari kematian lewat perjanjian dengan iblis neraka. Simmons kembali hidup dengan identitas baru sebagai Spawn dan dibekali kostum super yang multi fungsi. Dengan jati dirinya yang baru, Simmons melalui perjalanan dilematis yang akhirnya menjadikan ia antihero. Jika di film original (1997) Spawn adalah karakter utama, maka di reboot nanti ia diplot sebagai karakter villain, dan yang jadi karakter sentral adalah Twitch. Cerita filmnya sendiri menyoroti Spawn yang sedang diburu oleh Twitch. Dalam beberapa hal, McFarlane menyamakan situasi kejar-kejaran ini dengan hiu raksasa di Jaws yang diburu sheriff Brody.

Mengusung rating R, Spawn dipastikan bukan hadir sebagai film superhero, melainkan film thriller supernatural yang kelam dan serius. Meski budget produksinya diklaim hanya berada di kisaran $10 juta, adanya nama besar sekaliber Renner dan Foxx seolah mematahkan dugaan bahwa Spawn akan berakhir jadi film kelas dua.

Untuk saat ini belum diketahui kapan reboot Spawn akan dirilis

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

back to top