Legendary akan Buat Film Live-Action ‘My Hero Academia’

No Comments
Legendary Pictures siap membuat film live-action dari anime superhero 'My Hero Academia'.

Dengan popularitasnya yang terus meroket di kalangan penggemar anime seantero dunia, tampaknya hanya masalah waktu saja sebelum My Hero Academia diadaptasi studio Hollywood untuk menjadi film live-action. Benar saja, kini Legendary Pictures siap membuat film live-action dari anime superhero, dan mereka akan berkolaborasi dengan studio terkemuka asal Jepang, Toho, dalam proses penggarapannya.

Diadaptasi dari manga karya Kohei Horikoshi, anime My Hero Academia sendiri menawarkan cerita menarik dalam genre superhero. Dalam dunia di anime tersebut, mayoritas manusia di muka Bumi dikisahkan sudah memiliki kekuatan super bawaan sejak lahir, yang dijuluki "quirk". Namun ada seorang anak remaja bernama Izuku Modoriya yang meskipun tidak punya quirk, ia bercita-cita menjadi superhero. Impian mustahil Midoriya pun akhirnya terwujud saat ia bertemu dengan superhero badass idolanya, All Might, dimana ia mewariskan quirk dahsyatnya kepada Midoriya. Tak lama kemudian, Midoriya akhirnya berhasil masuk sekolah khusus untuk menjadi superhero, dan disanalah ia tak hanya menghadapi persaingan ketat dengan murid-murid berbakat, tapi juga mempelajari apa artinya menjadi pahlawan sejati. Anime ini sendiri baru saja menyelesaikan season ketiga pada musim panas ini setelah ia debut pada 2016.

My Hero Academia dikenal menawarkan cerita seru, kocak dan menghibur, meskipun ada kalanya ia bisa tampil serius dan kelam. Disamping itu, ia juga memiliki sederet karakter memikat, yang dengan segala kelebihan dan kekurangan mereka, membuat tindak-tanduknya menarik untuk diikuti. Bisa dibilang anime My Hero Academia punya modal yang cukup kuat untuk menjadi film superhero dengan kualitas menyamai film Marvel Studios. Kini semuanya tergantung pada nama-nama di balik layar apakah mereka mampu memaksimalkan potensi My Hero Academia, sehingga tidak berakhir memperpanjang deret film live-action adaptasi anime yang mengecewakan.

Berdasarkan laporan dari Nerdist, untuk saat ini film live-action My Hero Academia belum memiliki sutradara, penulis naskah, pemain, jadwal syuting hingga tanggal rilis. Yang jelas, My Hero Academia bukan properti Jepang pertama yang ditangani Legendary, mengingat studio ini juga menyiapkan film Detective Pikachu dan Godzilla untuk 2019.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

back to top