‘Killers of the Flower Moon’ Resmi Dibuat, Scorsese & DiCaprio Siap Bereuni

No Comments
Usai terakhir kali tampil gila-gilaan di 'The Wolf of Wall Street', sutradara Martin Scorcese dan aktor Leonardo DiCaprio resmi kembali berkolaborasi di 'Killers of the Flower Moon'.

Duet maut sutradara Martin Scorcese dan aktor Leonardo DiCaprio telah terbukti menelurkan film-film berkualitas wahid yang tak terlupakan. Alhasil, tak heran jika film apapun yang mempertemukan mereka berdua selalu diantisipasi kehadirannya. Usai terakhir kali tampil gila-gilaan di The Wolf of Wall Street, Scorcese dan DiCaprio dipastikan kembali berkolaborasi di Killers of the Flower Moon.

Mengusung naskah garapan penulis pemenang Oscar Eric Roth (Forrest Gump), film ini diangkat dari buku karya David Grann berjudul Killers of the Flower Moon: The Osage Murders and the Birth of the FBI. Buku ini menyoroti kisah nyata tentang misteri di balik pembunuhan anggota suku Indian di Oklahoma, yang dianggap sebagai salah satu kasus kriminal terbesar di sepanjang sejarah Amerika.

Bersetting di Oklahoma tahun 1920-an, kisah kelam ini bermula ketika orang Indian menemukan sumber minyak di tanah mereka, yang kemudian berujung pada pembunuhan berantai. Seiring makin banyaknya orang Indian yang menjadi korban, kasus ini akhirnya ditangani langsung oleh FBI, dimana J. Edgar Hoover yang kala itu masih muda berperan penting dalam proses penyelidikan, dan membantu menguak salah satu konspirasi paling mengerikan dalam sejarah Negeri Paman Sam. Satu fakta menarik, DiCaprio sebelumnya pernah menghidupkan sosok J. Edgar di film besutan Clint Eastwood, J. Edgar.

"Ketika saya membaca buku David Grann, saya langsung mulai membayangkan (filmnya), mulai dari orang-orangnya, settingnya hingga aksinya. (Di saat itulah) saya yakin saya harus memfilmkan buku ini. Saya tak sabar untuk berkolaborasi dengan Eric Roth, dan bereuni dengan Leo DiCaprio untuk mengangkat kisah orang Amerika yang mengerikan ini ke layar lebar,"tutur Scorcese seperti yang dikutip Deadline.

FYI, Scorcese dan DiCaprio sebenarnya telah terlibat di proyek Killers of the Flower Moon sejak filmnya mulai dikembangkan pada 2016 silam. Kini setelah mendapatkan lampu hijau dari Imperative Entertainment dan 30WEST, Killers of the Flower Moon dijadwalkan akan mulai syuting musim panas 2019, dengan rilis potensial pada akhir 2020 ketika masa award season telah dimulai. Di luar itu, film ini menandai kolaborasi keenam Scorsese dan DiCaprio, pasca mereka bekerja sama menghadirkan film-film kelas Oscar meliputi Gangs of New York, The Aviator, The Departed, Shutter Island dan The Wolf of Wall Street.

Sementara itu, Scorcese saat ini sedang menyelesaikan film gangster besutannya, The Irishman, yang akan dirilis di Netflix pada 2019. Di lain pihak, DiCaprio masih menjalani proses syuting film terbaru arahan Quentin Tarantino, Once Upon a Time in Hollywood, yang akan tayang pada 26 Juli 2019.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

back to top