Film Live-Action ‘Attack on Titan’ Gaet Sutradara ‘IT’

No Comments
Satu lagi anime populer yang diangkat kabar oleh studio Hollywood. Menyusul 'My Hero Academia' yang dimotori oleh Legendary, kali ini gilliran 'Attack on Titan' yang siap difilmkan Warner Bros.

Satu lagi anime populer yang diangkat kabar oleh studio Hollywood. Menyusul My Hero Academia yang dimotori oleh Legendary, kali ini gilliran Attack on Titan yang siap difilmkan Warner Bros. Rencana studio ini dibuat usai belum lama ini mereka menyelesaikan negosiasi dengan penerbit Jepang Kodansha selaku pemegang lisensi manga Attack on Titan. Tak lama pasca mengantongi lisensi, studio langsung menunjuk Andy Muschietti sebagai sutradara, dengan harapan sineas ini mampu mengulang kesuksesan besar yang ia raih saat membesut IT.

Ditulis dan diilustrasikan oleh Hajime Isayama, manga Attack on Titan bersetting di dunia post-apocalyptic dimana serangan raksasa menyerupai manusia berjuluk "Titan" membuat umat manusia Hampir punah. Mereka yang berhasil bertahan hidup kemudian membangun Tembok Raksasa untuk melindungi diri mereka dari serangan Titan. Celakanya, setelah hidup tenteram berpuluh-puluh tahun, manusia akhirnya kembali menghadapi teror mengerikan ketika suatu hari Titan menjebol tembok yang melindungi mereka selama ini. Dari sinilah pasukan pembasmi Titan dibentuk, dan nantinya mereka tak hanya harus menghadapi serangan brutal para raksasa, tapi juga konspirasi elit yang tak kalah berbahaya. Hingga kini versi anime dari Attack on Titan telah memiliki tiga season, dan ia menjadi salah satu anime terpopuler di dunia.

Sebelumnya, Attack on Titan sempat dijadikan film live-action oleh studio Jepang pada 2015, dengan dibagi menjadi dua bagian. Sayangnya, film ini tak sefantastis animenya, bahkan menuai banyak kritik lantaran ceritanya yang menyimpang, dan karakternya yang berlatar belakang dunia Barat yang justru diperankan oleh aktor asli Jepang. Bagaimanapun, dua film arahan Shinji Higuchi ini nyatanya cukup sukses secara finansial, dengan total pendapatan mencapai $46 juta.

Disamping Muschietti sebagai sutradara, film live-action Attack on Titan produksi WB juga melibatkan Barbara Muschietti (IT), Masi Oka (Mega Man) dan David Heyman (franchise film Harry Potter) sebagai produser. Dengan Jadwal syuting yang belum ditentukan, film ini diyakini akan menyuguhkan visual efek dan action yang lebih memukau dari versi Jepang, berkat dana besar yang siap disuntikkan WB.

Sementara itu, kini Muschietti sedang menyelesaikan IT: Chapter 2 yang akan dirilis 6 September 2019.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

back to top