Film Boba Fett Batal Dibuat

No Comments
Kabar mengecewakan baru saja datang dari franchise 'Star Wars', seiring film Boba Fett dipastikan harus berakhir kandas di tengah jalan.

Kabar mengecewakan baru saja datang dari franchise Star Wars. Sebelumnya, pada Mei 2018 sempat muncul kabar bahwa film Boba Fett resmi dibuat, dengan ditulis dan disutradarai James Mangold (Logan). Namun rupanya sang prajurit bayaran ikonik dari semesta Star Wars memiliki nasib yang kurang beruntung, Bagaimana tidak, kini film Boba Fett dipastikan harus berakhir kandas di tengah jalan. Pembatalan proyek Boba Fett ini pun disampaikan oleh jurnalis kredibel Erick Weber, yang mendapatkan konfirmasi langsung dari pimpinan Lucasfilm Kathleen Kennedy.

"Kathleen Kennedy baru saja mengkonfirmasi pada saya bahwa film Boba Fett 100% telah mati. Kini fokusnya (studio) berpindah ke (proyek) The Mandalorian #StarWars,"papar Weber melalui akun Twitter miliknya.

Menjadi salah satu karakter populer di saga Star Wars, Boba Fett sendiri merupakan prajurit bayaran tangguh yang debut di Empire Strikes Back. Karakter tanpa dialog ini kembali tampil di Return of the Jedi, dimana ia menangkap Han Solo untuk diserahkan pada alien gangster Jabba the Hutt. Asal-usul Boba Fett pun sempat disinggung dalam Attack of the Clones yang notabene seri kedua di trilogi prekuel Star Wars. Aksi Boba Fett kemudian disorot lewat beragam komik, serial animasi hingga video game yang berhubungan dengan franchise Star Wars.

Kendati pembatalan proyek film spin-off Boba Fett tak diumumkan langsung oleh Lucasfilm, namun reputasi mentereng yang dimiliki Weber Membuat informasi ini dinilai riil, dan bukan isapan jempol belaka. Well, apa boleh buat, tampaknya kini studio telah memahami betul perkataan Kylo Ren di The Last Jedi, bahwasanya masa lalu harus dibiarkan terlalu. Mengingat Boba Fett tergolong sebagai karakter lawas Star Wars, tampaknya fans harus berlapang dada melihat filmnya urung dibuat.

Lebih dari itu, pasca kegagalan film Han Solo, studio menyatakan bahwa mereka akan lebih selektif dalam memproduksi film Star Wars, utamanya yang menjadi seri spin-off. Dengan demikian, bukan hal mengejutkan jika film spin-off Obi-Wan yang kini sedang dikembangkan nantinya juga akan mengikuti nasib kelam proyek Boba Fett. Sementara itu, proyek The Mandalorian yang dimaksud Weber adalah serial live-action berbasis universe Star Wars yang belum diketahui tanggal mainnya.

Untuk saat ini, pengembangan film-film terbaru Star Wars sangat dirahasiakan. Hanya ada dua proyek film yang resmi diumumkan ke publik, yakni trilogi baru di luar saga Skywalker yang dikembangkan penulis/sutradara The Last Jedi, Rian Johnson. Proyek kedua, rangkaian film Star Wars baru yang dikembangkan kreator Game of Thrones, David Benioff dan D.B. Weiss. Adapun satu film yang siap tayang 20 Desember 2019, yakni Star Wars Episode IX yang menjadi penutup trilogi The Force Awakens. Setelah film tersebut, Lucasfilm belum memastikan film Star Wars apa yang akan dirilis.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

back to top