Buat Reboot ‘Pirates of the Caribbean’, Disney Incar Penulis ‘Deadpool’

No Comments
Setelah sekian lama eksis di layar lebar, franchise bajak laut 'Pirates of the Caribbean' kini berpotensi akan direboot.

Setelah sekian lama eksis di layar lebar, franchise bajak laut Pirates of the Caribbean kini berpotensi akan direboot. Skenario reboot Ini terungkap dalam kabar yang dilansir THR, dimana Disney mempertimbangkan untuk melakukan reboot dari franchise yang membesarkan nama Johnny Depp.

Satu hal yang menarik, Disney disebut mengincar Rhett Reese dan Paul Wernick untuk pengembangan proyek reboot Pirates of the Caribbean. Bahkan kabarnya duo penulis tersebut telah berdiskusi dengan Disney terkait franchise bersangkutan. Meskipun untuk saat ini belum ada kesepakatan antara kedua belah pihak, reboot Pirates of the Caribbean jelas akan terdengar menjanjikan bila Reese dan Wernick bersedia memberikan sentuhan tangan dingin mereka.

Nama Reese dan Wernick sendiri langsung melejit berkat kesuksesan dua film superhero Deadpool yang mengandalkan naskah solid racikan mereka. Duo ini juga menangani skrip Zombieland beserta sekuelnya, dan juga film sci-fi alien Life. Tak berhenti sampai disitu, duo ini juga menulis film terbaru Michael Bay, 6 Underground, yang dibintangi aktor Deadpool, Ryan Reynolds. Kelihaian Reese dan Wernick dalam menciptakan humor kocak dan karakter yang memikat menjadikan diri mereka talenta yang tepat, untuk menyegarkan franchise Pirates of the Caribbean melalui jalur reboot. D sisi lain, belum ada kejelasan apakah sang lakon utama Johnny Depp akan kembali sebagai Jack Sparrow. Namun karena ini adalah proyek reboot, kemungkinan besar Jack Sparrow akan diperankan aktor baru.

Bicara soal franchise Pirates of the Caribbean, seri pertamanya – Curse of the Black Pearl (2003) – di luar dugaan sukses besar di box office, dan mengantarkan Depp masuk berbagai nominasi penghargaan, termasuk Oscar. Berangkat dari performa film pertamanya yang fantastis, petualangan seru Jack Sparrow kembali berlanjut di Dead Man's Chest (2006), At World's End (2007), On Stranger Tides (2011) dan yang terbaru, Dead Men Tell No Tales (2017). Namun tak seperti para pendahulunya, Dead Men Tell No Tales dibanjiri kritikan pedas hingga dicap sebagai seri terburuk dalam franchisenya. Selain itu, film ini juga menjadi seri Pirates dengan pendapatan domestik terendah. Namun karena masih berjaya di luar Amerika, Dead Men Tell No Tales akhirnya meraup total pendapatan $794 juta dan dikategorikan sebagai hit di box office. Sejauh ini, franchise yang diadaptasi dari wahana Disney ini telah membukukan total pendapatan mencapai $4,5 miliar.

FYI, pada Agustus lalu Disney sempat dikabarkan akan membuat Pirates of the Caribbean 6, yang disinyalir akan menjadi sekuel. Namun dengan munculnya nama Reese dan Wernick, ditambah pesona Depp yang kian memudar akibat kontroversi yang dibuatnya, studio tampaknya mengubah rencana mereka dan ingin melanjutkan franchise ini dalam bentuk reboot.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

back to top