Trailer Perdana 'X-Men: Dark Phoenix'

No Comments
Jean Grey bertransformasi menjadi mutan dengan kekuatan yang tak terkontrol dalam trailer perdana 'X-Men: Dark Phoenix'.

Dengan segala hiruk-pikuk mengenai merger Fox dengan Disney, semua orang sibuk membicarakan anggota X-Men mana yang akan muncul di film Avengers dan agaknya lupa bahwa ada beberapa film X-Men yang akan terlebih dahulu tayang sebelum itu. Salah satunya adalah X-Men: Dark Phoenix. Tak bisa disalahkan juga sih. Lha, sejauh ini belum ada materi promo yang dirilis padahal tanggal tayangnya sudah dekat. Apakah filmnya benar siap tayang? Tak perlu khawatir, sebab trailer perdananya baru saja dilepas oleh Fox.

Subjudul "Dark Phoenix" mengacu pada nama alter ego dari karakter Jean Grey yang diperankan oleh Sophie Turner. Sebagaimana yang kita tahu, Jean Grey adalah mutan yang punya kemampuan telepati dan telekinesis. Namun sebuah kecelakaan membuatnya berubah. Berikut sinopsis resminya:

Di 'Dark Phoenix', X-Men menghadapi musuh mereka yang paling kuat dan tangguh: salah satu dari mereka, Jean Grey. Selama misi penyelamatan di ruang angkasa, Jean hampir terbunuh ketika dia terkena kekuatan kosmik yang misterius. Begitu dia kembali ke rumah, kekuatan ini tidak hanya membuatnya jauh lebih kuat tetapi jauh lebih tidak stabil.

Bergulat dengan entitas ini di dalam dirinya, Jean melepaskan kekuatannya dengan cara yang tidak bisa dipahami atau ditahan. Tak terkendali dan melukai orang-orang yang paling dia cintai, Jean mulai mengurai ikatan yang menyatukan X-Men. Sekarang, dengan keluarga yang berantakan, X-Men harus menemukan cara untuk bersatu - bukan hanya untuk menyelamatkan jiwa Jean tetapi untuk menyelamatkan planet kita dari alien yang ingin menyulut kekuatan ini dan menguasai galaksi.

Meski sinopsis di atas menyebut "kecelakaan kosmik" dan "ruang angkasa", trailernya sendiri tak menampilkan hal tersebut. Trailer ini secara garis besar sama seperti film X-Men yang biasa: konflik rumah tangga yang terjadi di bumi. Ada banyak wajah familiar, seperti Charles Xavier (James McAvoy), Magneto (Michael Fassbender), Mystique (Jennifer Lawrence), Beast (Nicholas Hoult), Cyclops (Tye Sheridan), Storm (Alexandra Shipp), Nightcrawler (Kodi Smit-McPhee), dan Quicksilver (Evan Peters).

Penyebab Jean Grey berubah menjadi Dark Phoenix sepertinya juga bukan karena kecelakaan kosmik belaka. Kita melihatnya sudah bermasalah sejak kecil, dimana ia secara tak sengaja membunuh kedua orangtuanya. "Kudengar anda bisa menyembuhkanku," ujar Jean kecil kepada Profesor Xavier.

Namun tindakan yang dilakukan Xavier mungkin tak sebaik niatnya, sehingga Jean kemudian mengadu kepada Magneto. "Kau selalu meminta maaf, Charles, kemudian selalu berpidato, dan tak ada yang peduli," kata Magneto. Tampak pula Jessica Chastain yang bermain sebagai karakter bernama Smith. Entah mutan entah bukan, entah tim Xavier entah tim Magneto.

Film digarap oleh Simon Kinberg yang memulai debut penyutradaraan setelah sekian ama berkutat sebagai penulis dan produser di franchise X-Men sejak X-Men: The Last Stand.

Mengalami penundaan dari yang awalnya November tahun ini, X-Men: Dark Phoenix direncanakan tayang pada 14 Februari 2019. Berikut trailernya. ■UP

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem




back to top