Starforce: Semua Tentang Tim Captain Marvel

No Comments
pada akhir Avengers Infinity War, Nick Fury meminta bantuan melalui pager, sebelum dia bersama separuh alam semesta berubah menjadi debu. Tahun depan kita akan mengetahui bagaimana dia tahu tentang siapa yang harus dihubungi didalam film MCU teranyar Captain Marvel.



Minggu lalu telah dirilis beberapa gambar resmi dari film ini yang memberi kita gambaran beberapa adegan film ini, Samuel L Jackson dan Skrulls yang sudah lanjut usia. Diantara salah satu gambar yang dirilis ada satu yang menunjukkan Carol Danvers/Brie Larson diapit oleh empat rekan bersenjata lengkap sembari mendekati Ronan the Accuser dan seorang karakter misterius yang diperankan oleh Jude Law. Dalam gambar, mereka semua mengenakan seragam hijau dan hitam yang serasi dengan bintang-bintang di dada mereka. itu menjelaskan mereka semua adalah anggota Starforce.

dan itu juga mengungkapkan bahwa Captain Marvel tidak akan menjadi cerita sembarangan dikarenakan Carol Danvers sudah memiliki kekuatannya dan menjadi anggota Starforce sejak awal film dimulai. jadi apa itu sebenarnya Starforce, dan siapa rekan-rekan setimnya sang Captain Marvel? ini terdengar seperti nama baru yang cukup asing bagi yang tidak membaca komiknya. mari kita bahas mengenai itu.


Sejarah Starforce dalam Komik


Starforce diperkenalkan di Marvel Comics pada 1992 di Avengers #346, yang merupakan bagian dari acara crossover Operation: Galactic Storm. Jalan cerita ini mencatat perang intergalaksi antara bangsa Kree dan kerajaan Syiah.



Starforce adalah cabang elit militer Kree yang terdiri atas kreasi-kreasi genetik berkemampuan paling terampil di kekaisaran, ditugasi dengan tujuan konon untuk mempertahankan kekaisaran melawan ancaman seperti Avengers. Menunggu untuk kembali berkuasa, penguasa Kree yang terguling, Badan Intelijen Tertinggi (Supreme Intelligence's) lalu mengumpulkan tim yang sangat berdedikasi.

Ketika Avengers tiba di homeworld Kree, berharap untuk menengahi perdamaian dan melindungi Bumi dari kerusakan tambahan akibat perang tersebut, mereka dihadapkan oleh Starforce, yang percaya mereka bagian dari komplotan untuk membunuh para penguasa Syiah. Ketika mereka berada di sana, pembunuh bayaran Shi'ar Deathbird melakukan pembunuhan dan Starforce menangkap para Avengers. 



Starforce kemudian menuju ke misi untuk membunuh Lilandra, permaisuri Shi'ar. meskipun kelompok Avengers yang lain ada di sana dan mereka, bersama dengan Pengawal Kerajaan Shi'ar, mampu mengalahkan Starforce. The Avengers, setelah mengekspos penyusup Skrull di pengadilan Syiah, memohon untuk mengampuni Starforce dan berusaha meyakinkan Lilandra untuk tidak meluncurkan Bom Nega, senjata pemusnah massal terhadap bangsa Kree. Starforce terhindar dari hukuman mati, tetapi Skrulls membawa bom dan membawanya ke wilayah Kree.

Mereka menemukan bahwa mereka semua tertipu, karena dalam mode Palpatin, seluruh perang, pembunuhan, Skrulls, semuanya, adalah plot rumit oleh Badan Intelijen Tertinggi untuk memiliki Bom Ne'ar Nega yang diledakkan di dunia bangsa Kree dalam sebuah upaya untuk memaksa evolusi Kree. Bom itu meledak, perang berakhir untuk kemenangan kaum Syiah dan Starforce pada dasarnya sudah bubar, meskipun beberapa dari mereka memang menjadi Starforce kaum Shi'ar untuk sementara waktu.


Anggota Starforce


Starforce terdiri dari tujuh anggota diantara yang terbaik dari militer Kree. Tim dalam komik terdiri dari Dokter Minerva, Korath the Pursuer, Kapten Atlas, Shatterax, Ultimus, Ronan the Accuser dan Supremor, yang merupakan replika dari Badan Intelijen Tertinggi Kree. Starforce milik Captain Marvel akan terdiri dari tim yang sedikit berbeda termasuk Captain Marvel, Ronan, Korath, Minn-Erva, dan sepertinya Att-Lass dan Bron-Char, bersama dengan siapa pun Jude Law akan bermain.



Carol Danvers tidak pernah menjadi anggota Starforce dalam komik, begitu pula Bron-Char, yang tampaknya dimainkan oleh aktor Rune Temte dalam film tersebut. Dalam komik, Bron-Char adalah seorang prajurit Kree fundamentalis yang datang ke Bumi untuk membalas dendam setelah perang. Kami telah bertemu Djimon Hounsou's Korath dan Lee Pace Ronan the Accuser sebelumnya di film Guardians of the Galaxy pertama. Sebagai bagian dari Starforce dalam komik, Korath adalah seorang ahli genetika yang bereksperimen pada dirinya sendiri untuk mendapatkan kekuasaan. Ronan adalah hakim Kree yang diangkat ke Starforce oleh Intelijen Tertinggi setelah pembunuhan para penguasa Kree.

Minn-Erva (Dokter Minerva) dan Att-Lass (Kapten Atlas) adalah sepasang kekasih dalam komik, dan selama Perang Kree-Shi'ar, mereka mencuri ramuan Nega Mar-Vell, yang akhirnya diambil oleh Shi'ar dan digunakan untuk menciptakan Bom Nega. Sepertinya Algenis Perez Soto akan memainkan prajurit Kree dan loyalis Att-Lass di film Captain Marvel. Gemma Chan memainkan Minn-Erva, seorang ilmuwan genetika yang berdedikasi untuk memajukan evolusi Kree yang dari waktu ke waktu telah menjadi musuh dari banyak pahlawan dengan nama 'Marvel.' Minn-Erva akan menjadi seseorang yang harus diwaspadai, karena ia adalah satu-satunya anggota Starforce selama Operasi: Galactic Storm yang tahu tentang rencana Badan Intelijen Tertinggi.


Mar-Vell dan Apa artinya untuk Captain Marvel


Tanda tanya besar di tim Starforce adalah karakter Jude Law. Kami telah lama menduga bahwa dia memainkan Kapten Marvel asli, Mar-Vell, yang sebagai penanggung jawab untuk Carol Danvers mendapatkan kekuatannya. Mar-Vell bukan bagian dari Starforce di komik karena dia mati pada saat itu, meskipun itu Nega Band-nya yang dicuri. 



Di Captain Marvel, karakter Jude Law akan menjadi pemimpin Starforce. Dia telah digambarkan sebagai seorang pejuang yang saleh dan berdedikasi untuk bangsa Kree serta menyukai Carol Danvers, meskipun mungkin dia bukan Mar-Vell dan faktanya adalah penjahat Kree Yon-Rogg, yang sebelumnya kami duga Ben Mendelsohn mungkin akan bermain. Atau dia bisa menjadi orang lain sepenuhnya. Waktu akan berbicara.

Adapun apa yang dikatakan oleh sejarah Starforce tentang peran mereka di Captain Marvel, ada banyak yang berspekulasi. Marvel suka menggunakan elemen dan alur cerita dari komik sebagai inspirasi untuk membuat cerita terbaik untuk layar lebar. 

Shi'ar tidak akan ada dalam film ini, dan itu malah akan menampilkan Perang Kree-Skrull. Jadi ada beberapa kemungkinan. Mungkin Skrulls akan digantikan dengan alur cerita yang mirip dengan Operasi: Galactic Storm, atau mungkin Starforce hanya akan menjadi bagian dari perang Kree-Skrull. 

The Skrulls adalah bentuk-shifter dan alur cerita komik Starforce yang melibatkan konspirasi meluas, sehingga nampaknya mungkin bahwa Kapten Marvel akan menemukan semacam plot yang rumit untuk melakukan genosida atau sesuatu yang akan menempatkan Bumi terancam. Berdasarkan perubahan bentuk Kree, kami tidak akan terkejut jika kita mendapatkannya seperti bergaya Mission Imposibble dengan beberapa rahasia misterius yang melibatkan seseorang dalam tim Starforcenya Kapten Marvel sendiri.


JM Instagram: @jokermovie.club


back to top