Poster ‘At Eternity’s Gate’ Ungkap Penampilan Willem Dafoe Sebagai Vincent Van Gogh

No Comments
'At Eternity's Gate', salah satu film 2018 yang digadang masuk Oscar telah merilis poster perdana, yang mengungkap penampilan Willem Dafoe sebagai pelukis Vincent Van Gogh.

At Eternity's Gate, salah satu film 2018 yang digadang masuk Oscar telah merilis poster perdana, yang mengungkap penampilan Willem Dafoe sebagai Vincent Van Gogh. Seperti yang kita ketahui, Van Gogh adalah pelukis legendaris yang brilian dan sangat berpengaruh di dunia seni rupa, tapi di sisi lain ia punya kehidupan yang kelam dan tragis. Inilah yang membuat kisah dramatis Van Gogh sangat potensial untuk dijadikan film, dan kita akan melihat hasilnya dalam At Eternity's Gate yang akan tayang November ini.


Berdasarkan informasi yang beredar, At Eternity's Gate takkan seperti biopik pada umumnya, karena cerita filmnya diangkat dari surat-surat milik Van Gogh, keterangan perihal kejadian di hidup Van Gogh yang dinyatakan sebagai fakta, kabar dari mulut ke mulut dan momen yang terjadi secara spontan. At Eternity's Gate akan menyelami dunia dan pemikiran Van Gogh – yang di tengah segala skeptisme, cemooh dan penderitaan – mampu menciptakan karya seni yang beberapa diantaranya menjadi masterpiece yang paling dicintai di dunia. Adapun film ini menyoroti hari-hari terakhir Van Gogh, sebelum pelukis kelahiran Belanda wafat di usia 37 tahun.

Di atas kertas, At Eternity's Gate memang tak bisa dianggap remeh karena filmnya ditulis dan disutradarai Julius Schnabel, pembesut biopik The Diving Bell and the Butterfly (2007) yang menyabet empat nominasi Oscar, termasuk Best Director. Pengarahan Schnabel yang solid tentunya akan menjadi modal bagus bagi At Eternity's Gate untuk mengerahkan performa terbaik Dafoe, yang selama ini dikenal sebagai aktor watak. Selain Dafoe, film ini juga menampilkan jajaran pemain pendukung yang tak kalah berkelas. Sebut saja Oscar Isaac (Star Wars: The Last Jedi), Mads Mikkelsen (Doctor Strange), Mathieu Amalric (The Grand Budapest Hotel) dan Emmanuelle Seigner (The Diving Bell and the Butterfly).

Diproduksi CBS Films, rencananya At Eternity's Gate akan dirilis 16 November 2018. Film ini sendiri belakangan debut di Venice Film Festival dan menuai banyak pujian dari kritikus.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

back to top