Daniel Craig akan Bermain di ‘Knives Out’, Film Detektif Besutan Sutradara ‘The Last Jedi’

No Comments
Sebelum mencurahkan segenap tenaga dan pikirannya untuk trilogi baru 'Star Wars', sutradara Rian Johnson rupanya ingin bersenang-senang sejenak dengan mengarahkan Daniel Craig di film detektif 'Knives Out'.

Setelah berhasil membuat Lucasfilm terkesan lewat Star Wars: The Last Jedi, sutradara Rian Johnson dipercaya menciptakan trilogi baru Star Wars yang nantinya akan ia dalangi. Namun sebelum mencurahkan segenap tenaga dan pikirannya untuk franchise space opera legendaris, Johnson rupanya ingin bersenang-senang sejenak dengan menyutradarai film Knives Out.

Dengan skrip original yang ditulis sendiri oleh Johnson, Knives Out mengisahkan seorang detektif yang berusaha memecahkan misteri pembunuhan. Dan yang menjadi detektif ini tak lain adalah aktor James Bond, Daniel Craig. Ia bergabung di tengah kondisi proyek film Bond 25 yang bermasalah dan berpotensi ditunda, menyusul hengkangnya sutradara Danny Boyle karena perbedaan kreatif.

Skrip Knives Out kabarnya ditulis Johnson berdasarkan kecintaannya pada novel karya Agatha Christie, yang dikenal dengan Murder on the Orient Express. Lewat Knives Out, Johnson antusias untuk menghadirkan detektif modern, dan ia pun berniat menciptakan versi baru dari Hercule Poirot, detektif legendaris kreasi Christie.

Saat ditemui Deadline, Johnson tak lupa mengungkap alasannya memilih Craig sebagai pemeran detektif. "Sudah lama saya jadi fans berat (Daniel Craig) dan selalu ingin berkolaborasi dengannya. Seiring saya mengerjakan skrip (Knives Out) dan mematangkannya, saya berdiskusi dengan (produser) Ram (Bergman) terkait siapa yang bisa jadi detektif. Kemudian kami dengar Daniel ada jadwal senggang, dan akhirnya kami berhasil mengajaknya bergabung. Dia (Craig) adalah aktor serba bisa,"tutur Johnson.

Knives Out sendiri menjadi film dengan cerita original terbaru dari Johnson, sejak terakhir kali ia membesut film time travel mengesankan Looper (2012). Rencananya Knives Out akan syuting November 2018, dengan tanggal rilis yang belum diketahui. Sedangkan Bond 25 – yang saat ini masih mencari sutradara baru – diragukan bisa mulai syuting sesuai rencana awal pada Desember 2018, padahal filmnya dijadwalkan tayang 9 November 2019.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

back to top