Cary Fukunaga Resmi Sutradarai 'Bond 25', Filmnya Ditunda ke 2020

No Comments
Drama produksi 'Bond 25' akhirnya telah usai seiring Cary Fukunaga terpilih sebagai sutradara baru menggantikan Danny Boyle.

Drama produksi Bond 25 akhirnya telah usai seiring Cary Fukunaga terpilih sebagai sutradara baru menggantikan Danny Boyle. Keterlibatan Fukunaga diumumkan lewat akun Twitter resmi James Bond, yang juga mengkonfirmasi proses syuting Bond 25 diundur dari Desember 2018 ke Maret 2019. Perubahan jadwal produksi ini pun juga berbuntut pada penundaan rilis Bond 25, dari 25 Oktober 2019 menjadi 14 Februari 2020.

Dikenal sebagai sineas bertangan dingin, Fukunaga berpengalaman menyutradarai season pertama True Detective, yang kerap dinobatkan sebagai season terbaik dari serial HBO tersebut. Fukunaga juga menjadi salah satu penulis skrip di IT, dan awalnya ia juga menjabat sebagai sutradara di film horror adaptasi novel Stephen King. Belakangan Fukunaga diketahui menyutradarai Maniac, dimana serial Netflix yang dibintangi Jonah Hill dan Emma Stone menuai banyak pujian. Berkaca dari rekam jejak Fukunaga, tampaknya ia mampu membuat penampilan terakhir Daniel Craig sebagai agen 007 di Bond 25 berakhir mengesankan. Adapun Fukunaga menjadi sutradara Amerika kedua yang membesut film James Bond, menyusul Irvin Kershner yang menggarap Never Say Never Again (1983).

"Kami senang bisa bekerja sama Cary. Kemampuannya yang serba bisa dan inovasinya menjadikan dirinya pilihan tepat bagi kami untuk menghadirkan petualangan James Bond yang berikutnya,"ungkap Michael G. Wilson dan Barbara Broccoli selaku produser franchise Bond.

Sebelumnya, Boyle mundur sebagai penulis/sutradara di Bond 25 karena beda visi dengan Wilson, Broccoli, dan Craig. Kabarnya pendekatan kisah pamungkas Bond Craig mendasari keputusan Boyle untuk cabut. Pasca Boyle meninggalkan proyek, Bond 25 pun disebut menghadapi sejumlah masalah, mulai dari perdebatan soal budget hingga konflik antar kru. Dan sebelum Fukunaga terpilih, ada beberapa nama yang muncul sebagai kandidat, meliputi Edgar Wright (Baby Driver), Jean-Marc Vallee (Dallas Buyers Club), David Mackenzie (Hell or High Water) dan Yann Demange (71). Kini Fukunaga siap menjalankan tugasnya sebagai sutradara berbekal naskah racikan Neal Purvis dan Robert Wade, yang menjadi penulis reguler franchise Bond sejak The World is Not Enough.

Rencananya Bond 25 akan dirilis 14 Februari 2020.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

back to top