'Birds of Prey' Temukan Pemeran Huntress Black Canary

No Comments
Tak lama setelah menentukan tanggal rilis, 'Birds of Prey' langsung tancap gas dalam memilih aktris pemeran Huntress dan Black Canary.

Tak lama setelah menentukan tanggal rilis, Birds of Prey langsung tancap gas dalam memilih aktris pemeran Huntress dan Black Canary. Seperti yang dilansir Deadline, Mary Elisabeth Winstead (10 Cloverfield Lane) terpilih sebagai Huntress, sedangkan karakter Black Canary dipercayakan kepada Jurnee Smollett-Bell (Underground). Kedua aktris ini bergabung dengan Margot Robbie, yang kembali sebagai Harley Quinn usai menjadi primadona di Suicide Squad.

Bicara soal Black Canary, karakter bernama asli Dinah Lance ini merupakan petarung jalanan yang dikenal dengan tangisannya yang menjerit. Sementara untuk Huntress memiliki beberapa iterasi berbeda di dunia komik DC. Namun di filmnya nanti, Huntress dikisahkan sebagai mantan putri mafia yang menjadi vigilante setelah menyaksikan orang tuanya dibunuh saat masih kecil. Untuk Harley Quinn sendiri, sebagaimana yang kita lihat di Suicide Squad, ia tadinya adalah seorang psikiater sebelum kehilangan akal sehatnya akibat menjalin hubungan istimewa dengan Joker.

Meski sinopsis belum dirilis, detail cerita Birds of Prey yang beredar menyebut, film ini menyoroti aksi Harley Quinn, Huntress dan Black Canary melindungi Gotham City dari teror penjahat kelas kakap, yang disinyalir adalah Black Mask. Menariknya, di film ini Gotham tidak sedang berada di bawah perlindungan Batman. Entah ini ada kaitannya dengan rumor Ben Affleck yang berpotensi diganti sebagai Batman atau tidak, yang jelas menarik untuk mengetahui timeline Birds of Prey. Adapun film ini dikonfirmasi menjadi bagian DC Extended Universe.

Terkait seleksi pemeran Huntress, Winstead kabarnya bersaing dengan Sofia Boutella, Cristin Milioti dan Margaret Qualley. Sedangkan Smollett-Bell berhasil mengalahkan Gugu Mbatha-Raw untuk peran Black Canary. Kini Warner Bros. mulai mencari pemeran Renee Montoya, detektif lesbian yang nantinya menjadi anggota geng perempuan Harley Quinn di film.

Disutradarai Cathy Yan, Birds of Prey mengandalkan naskah yang digarap Christina Hodson (Bumblebee). Film ini tercatat menjadi proyek DCEU yang diproduksi studio setelah Wonder Woman 1984, karenanya tak heran jika dua film superhero feminis ini dirilis dalam rentang waktu yang cukup berdekatan.

Rencananya Birds of Prey akan tayang 7 Februari 2020, atau kurang lebih hanya tiga bulan pasca Wonder Woman 1984 meluncur 1 November 2019.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

back to top