Bagaimana The Predator Kali Ini Berbeda Dengan Sebelumnya

No Comments
Dari pulau dinosaurus hingga film keluarga serta pahlawan super, 2018 telah dikemas dengan waralaba lama. Sekarang pemburu paling mematikan di dunia membuat kembarannya (atau kembalinya?) Ke box office ketika The Predator sudah rilis dibioskop sejak 14 September.



Film thriller sci-fi ini disutradarai oleh Shane Black, yang memiliki hubungan sangat spesifik dengan waralaba: ia memainkan Hawkins, salah satu prajurit dalam film 1987 yang asli. Sementara Black tidak menampilkan kembali karakternya di The Predator, film ini akan berfungsi sebagai sekuel dan reboot untuk waralaba Predator. Dirinya mendesain film untuk memenuhi kedua tujuan tersebut, Black juga memastikan film akan memisahkan diri dari semua yang ada sebelumnya.

Lebih Dari Sekedar Monster



Predator telah menjadi ikon sinematik selama lebih dari 30 tahun. Pada waktu itu, pemburu alien telah muncul dalam lima film yang menegangkan, berperan sebagai antagonis yang tak terbendung untuk orang-orang seperti Arnold Schwarzenegger, Danny Glover, Adrien Brody dan bahkan Alien Xenomorph untuk diatasi. Selain fakta bahwa mereka berburu untuk olahraga, kami tidak tahu banyak tentang karakter itu.

Dengan teknologi canggih dan metode perburuannya yang rumit, jelas bahwa spesies Yautja, sebagaimana para Predator menyebut diri mereka. Namun tak satu pun dari film-film yang pernah benar-benar menjelajahi sejarah mereka. Predator 2 nyaris menyinggung pertempuran masa lalu para makhluk, sementara Alien vs. Predator dan Predator meninggalkan kami dengan lebih banyak pertanyaan daripada jawaban tentang latar belakang mereka. Predator kali ini menjanjikan sesuatu yang sedikit berbeda.

Pemeran Utama



Sementara Predator memang akan fokus pada kumpulan makhluk lain yang berakhir di Bumi, ceritanya tidak akan ditentukan hanya dengan perburuan lain. Tidak seperti kasus sebelumnya, Predator tidak hanya ada untuk melayani sebagai antagonis utama dalam film. Secara tidak sengaja terpanggil melalui sinyal yang dipancarkan seorang anak, mereka akan tiba di Bumi dan berpotensi menyerang siapa saja yang menemukannya. Tapi sepertinya setidaknya salah satu dari mereka akan ditangkap dan dipelajari oleh tim ilmuwan. Meskipun hal ini sepertinya tidak akan berakhir dengan baik bagi para penculiknya, itu mungkin akhirnya memberi titik terang pada latar belakang dari karakter.

Dalam wawancara baru-baru ini dengan Collider, Black berbicara tentang keinginannya untuk mengubah berbagai hal sambil tetap menghormati film-film sebelumnya.




"... kami hanya mencoba mengambil mitologi yang ada dan membawanya selangkah lebih maju. Tanyakan beberapa pertanyaan tentang mengapa? Mengapa Predator melakukan apa yang mereka lakukan? Apa langkah selanjutnya bagi mereka? Bagaimana cara kami meningkatkan taruhan sehingga tidak hanya ada satu Predator yang memburu sekelompok prajurit? Siapa prajuritnya? Bagaimana mereka berbeda?"

Evolusi Perburuan



Komentar ini mendukung apa yang telah kami lihat di cuplikan film. Karakter Sterling K. Brown tampaknya tahu banyak tentang alien (dia bahkan menyebut makhluk itu sebagai "Predator"), yang menandai perubahan dari pemangsa manusia yang sulit di identifikasi yang biasanya kita lihat di film-film ini. Dengan demikian, jelas bahwa film ini menetapkan makhluk asing untuk peran utama yang berbeda. Kita harus mencari tahu lebih banyak tentang spesies ini, dan apa motivasi utama mereka. Itu mungkin ada hubungannya dengan Predator Alpha yang lebih besar yang juga terlihat di trailer.

Latar belakang semacam ini bisa berakhir dengan menghidupkan kembali waralaba tua. Sama seperti Jurassic World Trilogy yang telah menghembuskan kehidupan baru ke dalam franchise Jurassic Park, The Predator dapat menghasilkan serangkaian film baru. Mereka mungkin untuk mengeksplorasi makhluk bukanlah target mereka, tetapi pada akhirnya adalah untuk menceritakan kisah yang berbeda dari film-film sebelumnya.

Predator telah ada selama beberapa dekade, tetapi Predator akhirnya bisa menjadi film yang memungkinkan kita mengetahui siapa mereka sebenarnya dan apa yang sebenarnya mereka inginkan.





back to top