'Guardians of the Galaxy Vol. 3' Ditangguhkan, Taika Waititi Jadi Calon Sutradara Baru

No Comments
Usai kehilangan sutradara James Gunn, pengembangan 'Guardians of the Galaxy Vol. 3' kini ditangguhkan hingga Marvel menemukan sutradara baru.

James Gunn dikenal sebagai sosok penting di balik kesuksesan dua film terakhir Guardians of the Galaxy. Begitu pentingnya peran Gunn, sampai ketika ia dipecat Disney sebagai sutradara film Guardians 3 karena tweet kontroversial, tak sedikit yang berspekulasi proyek ini akan berada di ujung tanduk. Dugaan ini mungkin tidak sepenuhnya salah, menyusul THR mengabarkan pengembangan Guardians 3 kini telah ditangguhkan hingga Marvel menemukan sutradara baru.

Menurut sumber THR, kru produksi Guardians 3 saat ini tak lagi bertugas, bahkan mereka diminta mencari proyek baru karena proses produksi Guardians 3 ditangguhkan hingga batas waktu yang tak ditentukan. Padahal sejatinya kru Guardians 3 bersiap memulai persiapan produksi pada musim gugur ini dengan jadwal syuting yang akan bergulir awal 2019. Kini Disney dan Marvel disebut sedang melakukan konsolidasi terkait kondisi proyek Guardians 3 yang bermasalah.

Guardians of the Galaxy Vol. 3 sebenarnya belum mendapatkan tanggal rilis resmi, selain potensi untuk tayang pada 2020. Kini pihak studio tak lagi mengejar waktu rilis 2020 tersebut, sehingga tak ada kepastian soal perilisan Guardians 3. FYI, masalah Guardians 3 sendiri tak hanya muncul karena kepergian Gunn. Melainkan juga protes sebagian pemain yang keberatan dengan keputusan Disney mendepak Gunn. Dave Bautista (Drax the Destroyer) jadi pemain Guardians 3 yang paling vokal menentang studio, membuka kemungkinan ia akan dipecat jika terus melakukan provokasi.

Sementara itu, seolah sudah move on dari Gunn, THR mengabarkan Marvel Studios bertemu dengan Taika Waititi untuk satu proyek baru Marvel Cinematic Universe, yang disinyalir Guardians 3. Waititi sebelumnya sukses menyutradarai Thor: Ragnarok, dan jika kita amati dengan seksama, film solo ketiga Thor ini punya elemen yang mewakili ciri khas film-film Guardians. Sebut saja setting luar angkasa alias kosmik dan petualangan epik lintas planet. Terlebih lagi, humor aneh di Thor: Ragnarok juga menyerupai dua film Guardians besutan Gunn. Inilah yang membuat Waititi jadi pilihan favorit fans untuk menjadi sutradara baru Guardians 3.

Bagaimanapun, proyek yang dibahas Marvel dan Waititi bisa juga Thor 4, dimana ia dan pemeran Thor, Chris Hemsworth, tertarik untuk membuat filmnya. Selain Thor 4, juga ada pula proyek potensial The Eternals dan sederet film Phase 4 lainnya. Untuk itu, kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Guardians of the Galaxy Vol. 3.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

back to top